Course Description
Conduct recitations and provide an understanding of classical test theory and item response theory which consists of: (1) understanding tests, measuring and assessing learning outcomes; (2) cognitive test construction; (3) performance test construction; (4) attitude scale construction; (5) processing test results; (6) item analysis; (7) the concepts of reliability, validity and assumptions underlying educational measurement; (8) the concept of item parameter estimation and ability from item response theory; and (9) application of item response theory to address educational measurement problems.
Program Objectives (PO)
- Menerapkan konsep dan model pembelajaran inovatif dalam merancang program pengajaran yang efektif di bidang teknologi informasi (C3)
- Menganalisis dan mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran yang digunakan dalam konteks pendidikan teknologi informasi (C4, C5)
- Mengembangkan strategi evaluasi pembelajaran yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan teknologi informasi terkini (C6)
- Menerapkan ilmu pengetahuan STEM dalam merancang dan mengevaluasi pembelajaran teknologi informasi (C3, C5)
- Menganalisis dampak penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran dan memberikan solusi untuk peningkatan (C4, C6)
- Menciptakan materi pembelajaran yang mengintegrasikan konsep STEM dan teknologi informasi yang dapat diadaptasi dalam berbagai situasi pembelajaran (C6)
- Menerapkan dan mengevaluasi model pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum teknologi informasi yang berlaku (C3, C5)
- Menganalisis kebutuhan pembelajaran dan mengembangkan program pengajaran yang responsif terhadap perkembangan teknologi terkini (C4, C6)