Course Description
Software engineering is changing the software itself in order to develop, maintain and rebuild it using engineering principles to produce software that can work more efficiently and effectively for users.
Program Objectives (PO)
- Kontrak Kuliah dan Pengantar Analisis dan Desain Perangkat Lunak
- Memahami jenis dan level kebutuhan fungsional dan merencanakan software requirement system
- Mampu memahami pemodelan perangkat lunak serta konsep use case scenario dan use case diagram
- Mampu mengimplementasikan pemodelan perangkat lunak menggunakan use case scenario dan use case diagram
- Mampu memahami pemodelan perangkat lunak activity dan data flow diagram
- Mampu memahami pemodelan data menggunakan conceptual, logical, dan physical data modeling berdasarkan entity relationship model dan data dictionary
- Mahasiswa mampu menyusun dokumentasi perangkat lunak berupa Software Requirement System dan Software Design Description
- Mampu mendesain arsitektur perangkat lunak dan antar muka perangkat lunak
- Mampu melakukan komunikasi terkait kesepakan desain yang sudah dirancang dalam software design description kepada customer
- Mampu mengimplementasikan perangkat lunak sesuai dengan perancangan perangkat lunak yang sudah dibuat
- Mampu melakukan Pengujian Perangkat Lunak
- Mampu mempresentasikan hasil proyek perangkat lunak