Course Description
Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn; and its application in learning through analysis of case examples in class.
Program Objectives (PO)
- Menerapkan teori belajar behavioristik dalam merancang strategi pembelajaran biologi yang efektif (C3)
- Menganalisis karakteristik teori belajar kognitif dan implikasinya dalam pembelajaran biologi (C4)
- Mengevaluasi penerapan teori belajar konstruktivisme dalam konteks pembelajaran biologi di sekolah (C5)
- Menerapkan prinsip teori belajar humanistik dalam pengembangan karakter peserta didik biologi (C3)
- Menganalisis implementasi teori belajar kontemporer dalam penyelesaian masalah pembelajaran biologi (C4)
- Mengevaluasi efektivitas berbagai pendekatan teori belajar dalam konteks ecopreneurship biologi (C5)
- Menerapkan teori belajar dalam pengembangan media pembelajaran biologi yang adaptif dan inklusif (C3)
- Menganalisis keterkaitan antara teori belajar dengan pengembangan ecopreneurship dalam pendidikan biologi (C4)