•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Marketing Sosial

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mengkaji substansi teori model perubahan perilaku, perencanaan pemasaran yang meliputi: segmentasi dan target, kompetisi dan posisi, serta komunikasi dan media baru dalam marketing sosial, dan praktek marketing sosial dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, analisis studi kasus, dan simulasi. Mahasiswa diharapkan mampu untuk mendesain perencanaan dan mengimplementasikan program marketing sosial.

CPMK

  • 1. Menerapkan program marketing sosial dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian masalah sosial.
  • 2. Menguasai konsep teoritis dan praktik strategi komunikasi pemasaran secara mendalam untuk memformulasikan penyelesaian permasalahan sosial.
  • Membuat strategi tepat berdasarkan analisis informasi dan data (masalah, target audiens, tujuan, analisis kebutuhan) berbasis penyelesaian masalah dalam komunikasi pemasaran di bidang sosial.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar marketing sosial
  • Pertemuan 2
    Menganalisis perilaku masyarakat
  • Pertemuan 3
    Tahapan proses perencanaan marketing sosial
  • Pertemuan 4
    Menganalisis lingkungan marketing sosial
  • Pertemuan 5
    Metode penentuan audiens
  • Pertemuan 6
    Tujuan perubahan perilaku dan program
  • Pertemuan 7
    Strategi marketing sosial Memahami kelebihan konsep visual dan menganalisis marketing radikal
  • Pertemuan 8
    Strategi komunikasi sosial berdasarkan permasalahan sosial
  • Pertemuan 9
    Hambatan, keuntungan, motivator dan kompetisi, serta entitas berpengaruh lainnya
  • Pertemuan 10
    Pengelolaan promosi
  • Pertemuan 11
    Strategi pendistribusian
  • Pertemuan 12
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
  • Pertemuan 13
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
  • Pertemuan 14
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
  • Pertemuan 15
    Konsep monitoring dan evaluasi
  • Pertemuan 16
    Strategi pemasaran sosial berbasis pemecahan masalah

Dosen

TSUROYYA
TSUROYYA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

AWANG DHARMAWAN
AWANG DHARMAWAN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10