Pemahaman tentang pendidikan kejuruan di Indonesia dan di dunia, yang meliputi tujuan pendidikan kejuruan, sistem pendidikan kejuruan dan perundangan yang mendukungnya.
CPL Program Studi pada MK
CPL-7 Menguasai konsep, model pembelajaran inovatif, dan program pengajaran di bidang teknologi informasi yang relevan dengan perkembangan teknologi terkini.
CPL-9 Menguasai konsep etika profesi guru dan etika profesi di bidang teknologi informasi.
CPL-10 Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya, menjunjung tinggi etika profesi, dan bersikap jujur dalam menjalankan tanggung jawab profesinya.
CPL-14 Mampu mengembangkan program pengajaran di bidang teknologi informasi sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar pendidikan vokasi/kejuruan baik secara nasional maupun internasional.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis tujuan, fungsi, dan peran pendidikan vokasi dalam mendukung pembangunan SDM dan kebutuhan industri.
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan membandingkan sistem pendidikan vokasi di Indonesia dengan negara lain, termasuk keunggulan dan tantangannya.
CPMK-4 Mahasiswa mampu memahami kebijakan, regulasi, dan perundangan yang mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengkaji model dan strategi pembelajaran inovatif yang sesuai dengan karakteristik pendidikan vokasi, khususnya di bidang teknologi informasi.
CPMK-6 Mahasiswa mampu mengintegrasikan perkembangan teknologi terkini dalam perancangan strategi pembelajaran vokasi.
CPMK-7 Mahasiswa mampu merancang perangkat pembelajaran atau produk pendidikan inovatif berbasis desain ilmiah yang relevan dengan kebutuhan pendidikan vokasi.
CPMK-8 Mahasiswa mampu mengembangkan sumber belajar berbasis TIK untuk mendukung kegiatan pembelajaran vokasi di bidang teknologi informasi.
CPMK-9 Mahasiswa mampu menyusun rancangan program pengajaran di bidang teknologi informasi sesuai kurikulum pendidikan vokasi yang berlaku.
CPMK-10 Mahasiswa mampu mengevaluasi efektivitas implementasi program pengajaran vokasi yang dikembangkan, baik dari segi kesesuaian dengan kurikulum maupun keterpaduan dengan kebutuhan industri.