Mata kuliah ini menjelaskan terkait perilaku konsumen, fungsi produksi, kondisi pasar, barang publik, game Theory dan kesejahteraan. Pembelajaran dilakukan dengan menggunakan sistem analisis studi kasus, diskusi, dan proyek.
CPL Program Studi pada MK
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menguasai teori ekonomi yang diperlukan untuk mengembangkan pembelajaran ekonomi yang logis, kritis, dan inovatif dengan mengedepankan nilai-nilai budaya lokal dan nasional
CPMK
CPMK-1 Mampu mengaplikasikan bidang keahlian ekonomi mikro intermediate dan memanfaatkan IPTEK dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan ekonomi mikro intermediate (perilaku konsumen dan produsen, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan) baik secara teoritis serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadap
CPMK-2 Menguasai konsep teoritis tentang ekonomi mikro intermediate (perilaku konsumen dan produsen, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan) secara mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah ekonomi mikro intermediate secara prosedural.
CPMK-3 Mampu menganalisis pengambilan keputusan ekonomi mikro intermediate secara tepat berdasarkan analisis informasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
CPMK-4 Mata kuliah ini menjelaskan terkait perilaku konsumen dan produsen, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan
CPMK-5 Memiliki kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya sebagai ciptaan Tuhan yang Maha Esa dalam menyelesaikan masalah ekonomi mikro intermediate
CPMK-6 Memiliki karakter Iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tangguh ( Idaman Jelita ) dalam menyelesaikan masalah ekonomi mikro intermediate