•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Profil Program Studi S2 Industri Kreatif Unesa

 
Program Studi  :  S2 Industri Kreatif
Tanggal Berdiri  : 
Koordinator Program Studi  :  INDARTI
Visi Misi & Tujuan Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
Capaian Lulusan Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan

CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan

CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-5 Menguasai teori, konsep, dan metodologi riset terapan dalam industri kreatif, serta prinsip desain, estetika, tren, budaya, dan teknologi sebagai dasar untuk menciptakan inovasi produk/jasa kreatif yang berdaya saing global dan berkelanjutan

CPL-6 Menguasai pengetahuan riset pasar, manajemen proyek, inovasi bisnis kreatif untuk pengelolaan serta pengembangan industri kreatif secara berkelanjutan
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-7 Mampu melakukan riset untuk mengembangkan produk kreatif yang mengintegrasikan elemen-elemen budaya lokal Nusantara dengan teknologi untuk menghasilkan karya terapan di bidang industri kreatif yang inovatif dan berdaya saing

CPL-8 Mampu mengelola bisnis dan proyek kreatif secara profesional untuk mendukung keberlanjutan industri kreatif
Dibebankan pada matakuliah:

Profil Lulusan Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
  • Inovator Desain dan Produk Kreatif

    Mampu mengembangkan ide, konsep, dan desain produk atau jasa kreatif berbasis riset, tren, budaya, dan teknologi terkini. Lulusan memiliki keterampilan dalam menciptakan inovasi yang orisinal, estetis, fungsional, serta berdaya saing global, dengan tetap mengedepankan nilai keberlanjutan dan relevansi terhadap kebutuhan pasar.

  • Manajer Industri Kreatif

    Mampu merancang strategi bisnis, mengelola proyek kreatif lintas disiplin, serta mengintegrasikan inovasi, teknologi, dan budaya dalam pengembangan industri kreatif. Lulusan mampu memimpin tim, mengelola sumber daya, serta mengambil keputusan strategis berbasis riset pasar, regulasi, dan tren global. 


Struktur Kurikulum S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya

S2 Terapan Industri Kreatif

Semester ke 1

Kode Mata Kuliah SKS Wajib?
6013503005 BUDAYA DAN EKONOMI KREATIF 3.00
6013503009 CREATIVE MULTIMEDIA PROJECT 1 3.00
6013503008 CULINARY ART PROJECT 1 3.00
6013503007 FASHION AND CRAFT PROJECT 1 3.00
6013502001 FILSAFAT SENI DAN DESAIN 2.00
6013503004 KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN KONTEN DIGITAL 2.00
6013503003 METODOLOGI RISET TERAPAN 3.00
6013503002 PENGEMBANGAN IDE KREATIF 3.00
6013503006 TREN DAN TEKNOLOGI INDUSTRI KREATIF 3.00
Evaluasi Kurikulum Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
Rekap CPL Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
Nama Matakuliah Sks Capaian Lulusan (CPL) Total
CPL1CPL2CPL3CPL4CPL5CPL6CPL7CPL8
Pengembangan Ide Kreatif 3 25% 25% 25% 25% 100 %
Metodologi Riset Terapan 3 13.33% 33.33% 53.33% 99.99 %
Komunikasi dan Pengembangan Konten Digital 2 40% 60% 100 %
Tren dan Teknologi Industri Kreatif 3 16.67% 66.67% 16.67% 100 %
Creative Multimedia Project 1 3 40% 20% 20% 20% 100 %
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya