Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
Menguasai teori, konsep, dan metodologi riset terapan dalam industri kreatif, serta prinsip desain, estetika, tren, budaya, dan teknologi sebagai dasar untuk menciptakan inovasi produk/jasa kreatif yang berdaya saing global dan berkelanjutan
Menguasai pengetahuan riset pasar, manajemen proyek, inovasi bisnis kreatif untuk pengelolaan serta pengembangan industri kreatif secara berkelanjutan
Dibebankan pada matakuliah:
CPL-7
Mampu melakukan riset untuk mengembangkan produk kreatif yang mengintegrasikan elemen-elemen budaya lokal Nusantara dengan teknologi untuk menghasilkan karya terapan di bidang industri kreatif yang inovatif dan berdaya saing
Mampu mengelola bisnis dan proyek kreatif secara profesional untuk mendukung keberlanjutan industri kreatif
Dibebankan pada matakuliah:
Profil Lulusan Program Studi S2 Industri Kreatif Universitas Negeri Surabaya
Inovator Desain dan Produk Kreatif
Mampu mengembangkan ide, konsep, dan desain produk atau jasa kreatif berbasis riset, tren, budaya, dan teknologi terkini. Lulusan memiliki keterampilan dalam menciptakan inovasi yang orisinal, estetis, fungsional, serta berdaya saing global, dengan tetap mengedepankan nilai keberlanjutan dan relevansi terhadap kebutuhan pasar.
Manajer Industri Kreatif
Mampu merancang strategi bisnis, mengelola proyek kreatif lintas disiplin, serta mengintegrasikan inovasi, teknologi, dan budaya dalam pengembangan industri kreatif. Lulusan mampu memimpin tim, mengelola sumber daya, serta mengambil keputusan strategis berbasis riset pasar, regulasi, dan tren global.